Universitas Majalengka

Selamat jalan Buya Syafii

Unma.ac.id. 

Kabar duka datang, Innalilahi wainailaihi rajiun… Innalilahi wainailaihi rajiun… innalilahi wainailaihi rajiun…Indonesia kehilangan tokoh, orang tua, sahabat dan sekaligus Bapak bangsa Buya Syafii Maarif biasa di sapa Buya Syafii. Beliau dikabarkan telah meninggal dunia dihari Jumat pukul 10:15 wib (27/05/22). 

Kami anak muda sangat kehilangan, kesantunan dan kesederhanaan Buya menjadi pelajaran berharga bagi kami, pemikiran yang orisinil jadi nafas perjuangan kami. Kami sangat berduka. 

Kami anak-anak mahasiswa sangat mengidolakan Buya, ilmu pengetahuan telah menjelma sebagai bangunan kuat yang kokoh dan tidak bisa diutak-atik siapapun. Buya menjelma sebagai manusia merdeka yang selalu mengajarkan kebaikan dan kesetaraan. Keritik membangun menjadi nalar perjuangan anak-anak muda dimasa akan datang. 

Indonesia sangat kehilangan, kalaulah masih bisa meminta pada Tuhan, jangan diambil terlebih dahulu karena kami masih sangat membutuhkan petuahnya, pepatahnya, semangatnya dan pandangan-pandangan kehidupan yang berkeadilan. 

Sebagai mahasiswa yang berada di pojok kota kecil, mahasiswa Universitas Majalengka sangat mengagumi keberadaan Buya. Selamat jalan Buya, kami yakin menjadi ahli surga, perjuangan kesetaraan, toleransi, keadilan dan Indonesia bebas korupsi menjadi darah perjuangan estapeta kami. Selamat jalan Buya. 

 kontributor : ENCU M SYAMSUL (DOSEN)