Universitas Majalengka

Hadirkan Ekonomi Syariah di Ruang Online

Unma.ac.id. 

Majalengka, Program Studi Ekonomi Syariah Universitas Majalengka adakan Webinar (31/05/22) dengan tema Sistem Murabahah berbasis aplikasi dalam Perbankan Syariah. 

Seminar berbasis online (Webinar) menjadi alternatif ilmiah di masa pandemi dan sampai sekarang, webinar sangat memberikan manfaat terhadap luasnya jangkauan sebaran ilmu pengetahuan tanpa halangan wilayah dan kelas. 

Pelaksanaan webinar ini dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syariah (HIMA EKOS) yang menghadirkan pembicara yang kompeten di bidangnya. 

Hadirpula mahasiwa dari berbagai universitas yang ada di Indonesia, menilik kehadiran peserta ada dari universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Badung, Unisba, IAIN Syeh Nurjati dll. 

Jangkauan on-line menjadi momentum dan terobosan baik dalam penyebaran ilmu pengetahuan di masyarakat baik akademik ataupun umum. 

Panitia Webinar saudari Wafiq mengatakan bahwa HIMA EKOS sangat konsen terhadap perkembangan ekonomi syariah, apalagi kami adalah mahasiswa yang sangat konsen terhadap perkembangan ekonomi syariah sebagai instrumen sosial dan peradaban dunia. Pungkasnya. 

Para pembicara adalah Dr. Abu Syihabudin MA dan Dr. H. Dadi Ratno, M.Ag sebagai direkturPascasarjana IAI Memberikan penjelasan yang komprehensif terkait akad murabahah pada perbankan syariah yang berbasis aplikasi. 

Sementara itu moderator di pimpin langsung oleh Kurnia Rusmiati, SH selaku Dosen Prodi EKOS. Disampaikan ketua Prodi bahwa webinar ini sangat disambut baik oleh seluruh komponen, kita tahu bahwa ekonomi syariah menjadi ekonomi yang dipilih oleh masyarakat dan kelembagaannya digelorakan langsung oleh presiden. Pungkas Ayu Gumilang sapaan akrabnya. 

 

 

 

 kontributor : ENCU M SYAMSUL (DOSEN)