Universitas Majalengka

PEMBEKALAN DAN PELEPASAN PKL TAHUN AKADEMIK 2022/2023

Majalengka, Senin/12 Desember 2022 peserta Praktik Kerja Lapangan (PKL) Fakultas Hukum Universitas Majalengka Tahun Akademik 2022/2023 resmi dilepas.

Acara pelepasan Peserta Praktik Kerja Lapangan (PKL) Fakultas Hukum Universitas Majalengka  dilaksanakan di Ruang Serbaguna Fakultas Hukum Universitas Majalengka. Acara dihadiri oleh Dekan dan Pejabat Struktural Fakultas Hukum,  Dosen Pembimbing PKL beserta mahasiswa peserta yang akan melaksanakan PKL tersebut.

Dalam laporannya, Rani Dewi Kurniawati, S.H.,M.H. selaku ketua pelaksana, PKL pada tahun sekarang ini diikuti oleh 55 orang peserta dan dilaksanakan secara mandiri yang bertempat di : Pengadilan Negeri Majalengka, Pengadilan Agama Majalengka, Kejaksaan Negeri Majalengka, Polres Majalengka, Polsek, Badan Pertanahan Majalengka, Perusahaan dan  Kantor Bantuan Hukum. Selanjutnya Dekan Fakultas Hukum Universitas Majalengka  Dr. H. Otong Syuhada, S.H., M.H.  menyampaikan bahwa peserta PKL mesti mengubah sikap yang selama ini masih belum disiplin untuk lebih disiplin lagi, karena peserta PKL akan membawa nama baik Fakultas di tempat mereka PKL nantinya.

Acara yang dilaksanakan pada pukul 13.00 WIB ini berjalan dengan lancar, setelah pemasangan Name Tag dan pemakaian Jaket PKL secara simbolis oleh ketua prodi Riky Pribadi, S.H., M.H. kepada perwakilan peserta PKL yang akan melaksanakan PKL, dilanjutkan dengan foto bersama.

Program PKL merupakan program yang dilaksanakan oleh fakultas sebagai bentuk bagian dari proses pembelajaran bagi peserta PKL dalam rangka mempraktekkan ilmu dan keterampilan yang telah didapat di fakultas. Pada program PKL ini, para peserta didik akan mendapatkan pengalaman dan wawasan yang lebih luas mengenai dunia kerja di berbagai bidang berdasarkan kompentensi mereka.

 kontributor : HENDI SUHENDI (AKA FH)