Universitas Majalengka

Pengenalan Studi dan Organisasi Himpunan Mahasiswa Informatika (PESONA HMIF) 2023

Kegiatan Pesona HMIF ini merupakan suatu perkenalan sesama orang Informatika Universitas Majalengka, mendekatkan diri dan mengenalkan organisasi Himpunan Mahasiswa Informatika. Dalam kegiatan ini suasana budaya Informatika dan keakraban sesama mahasiswa dari Informatika dapat merasakannya, terlebih mahasiswa angkatan baru.

Untuk menciptakan rasa kekeluargaan dan kebersamaan sesama mahasiswa, khususnya mahasiswa Informatika yang berada di Universitas Majalengka, maka dibutuhkan suatu wadah yang mampu untuk mewujudkannya. HMIF (Himpunan Mahasiswa Informatika) di sini merupakan suatu wadah/organisasi yang mampu dan mempunyai program kerja untuk mewujudkan dan melaksanakan hal tersebut. 

Dengan kegiatan ini, mahasiswa Informatika diharapkan akan memiliki citacita, jiwa dan semangat belajar yang tinggi dengan tetap mengingat jati dirinya sebagai putra-putri generasi penerus Informatika. Semakin majunya Iptek diharapkan tidak membuat generasi-generasi Informatika lupa akan Tuhan Yang Maha Esa dan kebudayaan leluhur Majalengka sehingga terciptalah mahasiswa Informatika yang tinggi ilmu, tinggi budaya, dan tinggi iman.

Adapun Maksud dan Tujuan Kegiatan PESONA HMIF ini menurut ketua pelaksana, “Pertama, Terjalinnya rasa kebersamaan, kekeluargaan dan keakraban antar sesama mahasiswa Informatika, kedua, Meningkatkan rasa kebersamaan, kekeluargaan dan keakraban antar sesama Mahasiswa Informatika, Ketiga Mengenal Himpunan Mahasiswa Informatika, dan yang terakhir Menjadi wadah untuk berkumpul, belajar dan berbudaya.” Tutur Aldi Hidayatulah.

Tema kegiatan PESONA 2023 ini yaitu Menciptakan Rasa Kekeluargaan dan Mempererat Tali Silaturahmi Antar Sesama Mahasiswa Informatika. dan adapun sasarannya ialah mahasiswa yang belum mengikuti kegiatan PESONA HMIF. PESONA HMIF telah dilaksanakan pada Sabtu,25 Februari 2023.

 kontributor : MUHAMAD DENDI PURWANTO (MAHASISWA)