Universitas Majalengka

PERDANA 2023, Halal Bihalal Fakultas Agama Islam dan Temu Kangen Alumni

Majalengka – Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Agama Islam, Universitas Majalengka periode 2022/2023 menggelar acara Halal Bihalal dan Temu Kangen Alumni perdana di tahun ini. Acara tersebut diadakan dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar Civitas Akademika Fakultas Agama Islam dengan alumni. Acara ini dilaksanakan pada hari Kamis, 04 Mei 2023 pukul 12.30 sebagaimana penuturan dari ketua Pelaksana Moch. Kelvin Firdaus saat melaporkan kegiatan tersebut. (4/5/23)

Masyarakat FAI sangat antusias menyambut momen bahagia ini. Hal tersebut ditandai dengan hadirnya Dekan, Wakil Dekan II, Ketua Prodi (Pendidikan Agama Islam, Ekonomi Syariah), Ketua Badan Tata Usaha, Dosen, Organisasi Kemahasiswaan baik itu (SEMA, BPM, HIMA PAI, HIMA PIAUD dan HIMA EKSYAR), Mahasiswa/i dan para alumni dari berbagai tingkatan di lingkungan FAI. 

Dalam acara halal bihalal dan temu kangen alumni ini, ada dua sesi yang menarik antuasias dari Masyarakat FAI yaitu tausiyah dengan tema *Halal Bihalal 2023 : Bahagia dalam Kebersamaan* serta Sharing Session dengan para alumni terkait pengalaman organisasi saat mereka masih menjadi seorang mahasiswa. 

Dalam tausiyahnya, Dekan FAI menyampaikan bahwa, “Bahagia belum tentu Bersama. Dan Bersama belum tentu Bahagia. Akan tetapi, Bahagia merupakan harapan dari setiap orang. Dengan tantangan dan rintangan hidup yang mereka lalui maka rasa syukur dan sabar merupakan kunci utamanya. Dan kegiatan silaturahmi ini merupakan salah satu jalan untuk meraih kebahagiaan itu dengan berkumpul bersama ditengah kesibukannya sebagai pendidik, pelajar dan yang lainnya ” (4/5/2023)

Hal tersebut juga di benarkan oleh seorang Mahasiswi PIAUD bernama Bu Ipah bahwa, “Kebahagiaan kami sebagai Mahasiswa adalah saat tugas kuliah bisa kami selesaikan dengan baik dan tepat waktu.” Dan hal tersebut dibenarkan oleh seluruh Mahasiswa/I yang hadir dengan gelak tawa nya. 

Selain itu, acara Halal Bihalal FAI dan Temu Kangen Alumni ini dihadiri oleh tokoh politik masyarakat yaitu Kang Fajar Sidik, S.Pd.I yang merupakan lulusan PAI Universitas Majalengka tahun 2006. Dalam sambutannya beliau mengucapkan rasa syukur mendapatkan undangan dari SEMA FAI dalam kegiatan ini. Karena beliau saat ini salah satu nya karena peran organisasi. ” Saya sangat bahagia mendapatkan undangan dari SEMA FAI dalam kegiatan Halal Bihalal dan Temu Alumni ini. Tidak dapat dipungkiri bahwa saya saat ini menjadi anggota dewan di DPRD Kabupaten Majalengka karena Organisasi kampus. Karena dulu saya sempat menjadi Sekretaris Senat dan Presiden Mahasiswa UNMA yang saat itu masih STAI.” (4/5/23)

Selain itu, dalam kegiatan ini Ketua Sema FAI dalam sambutannya mengucapkan terima kasih serta permohonan maaf kepada tamu yang ikut hadir dalam kegiatan ini. ” Saya Muhamad Yasin Fadilah, Ketua SEMA FAI mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh Civitas Akademika FAI dan Alumni yang sudah meluangkan waktunya untuk hadir di acara ini. Selain itu, saya memohon maaf apabila ada penyambutan dari jamuan ataupun tempat yang kurang berkanan di hati. Besar harapan kami, acara Halal Bihalal ini dapat dilaksanakan juga di tahun-tahun yang akan datang. Aamiin.” (4/5/23)g

Kegiatan Halal Bihalal dan Temu Alumni ini ditutup dengan Mushafahah / bersalam-salaman untuk saling memaafkan atas segala kesalahan dan kekhilafan. Serta untuk menguatkan tali silaturahmi diantara Civitas Akademika FAI UNMA dengan alumni.

 kontributor : LIA AWALIYAH (MAHASISWA)