Universitas Majalengka

PIAUD UNMA GO INTERNASIONAL

 Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Fakultas Agama Islam Universitas Majalengka telah menjalin kerjasama dengan Universitas Pendidikan Sultan Idris (UPSI), Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL), TASKA Ana Port Dickson Negeri Sembilan Malaysia, hal ini dihimpun oleh asosiasi PPS – PIAUD (Perkumpulan Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini) Se-Indonesia. 

Keberangkatan dari Indonesia ke Malaysia, dimulai tanggal 14 Agustus sampai 18 Agustus 2023, adapun kegiatan yang dilakukan selama di Malaysia adalah melakukan kerjasama dan observasi di sekolah TADIKA dan TASKA Ana Port Dickson Negeri Sembilan Malaysia. Hal ini diharapkan dapat terimplementasi untuk mewadahi mahasiswi PIAUD UNMA yang akan melaksanakan kegiatan PLP serta kegiatan lainnya yang dibutuhkan oleh mahasiswi khususnya Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini. 

Kegiatan yang dilakukan di SIKL (Sekolah Indonesia Kuala Lumpur), MOA ini dilakukan antara Dekan Fakultas Agama Islam yaitu Dr. H. Abu Syhabudin, M.Ag  dengan Second Party SIKL  yaitu Friny Napasti, S.Pd,M.Pd, sehingga seluruh prodi yang ada di FAI UNMA seperti program studi PAI (Pendidikan Agama Islam), Ekonomi Syariah (Eksyar) serta PIAUD sendiri bisa melakukan magang atau PLP dan kegiatan lainnya yang dibutuhkan oleh masing – masing prodi di dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi. Selanjutnya Prodi PIAUD, Alhamdulillah telah melaksanakan kegiatan LOI (Letter Of Intent) dengan Universitas Pendidikan Sultan Idris yang ditandatangani oleh Prof. DR NORDIN BIN MAMAT dengan Maria Hidayanti. 

Terjalinnya kerjasama Go Internasional diharapkan kepercayaan masyarakat terhadap Program studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini FAI UNMA lebih meningkat karena di dukung oleh akreditasi Baik Sekali dari Lamdik, sehingga dapat menghasilkan pendidik yang profesional di bidangnya. Program Studi PIAUD UNMA lebih menekankan kepada hal – hal yang sifatnya mampu membangun individu yang memiliki kompetensi  serta akhlak yang baik sehingga bisa menjadikan program studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini yang unggul, kreatif, inovatif dengan perkembangan teknologi yang pesat.  

 kontributor : MARIA HIDAYANTI (DOSEN)