Universitas Majalengka

Tak hanya di kampus, BI dorong GenBI ikut berkontribusi pada daerah

GenPESIDA yang digelar GenBI Komisariat UNMA mengusung konsep menyatu dengan alam dengan mengambil lokasi acara di objek wisata Curug Cipeteuy, Desa Bantar Agung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Kamis (7/12).

MAJALENGKA (CIREBON BRIBIN) – GenBI Universitas Majalengka (UNMA), komunitas mahasiswa penerima beasiswa dari Bank Indonesia menggelar GenBI Peduli Potensi Daerah (GenPESIDA).

Kegiatan yang mengangkat tema “Strategi Terpadu Untuk Peningkatan Potensi Daerah Agro-Ekowisata Kecamatan Sindangwangi” ini digelar di Objek wisata Curug Cipeteuy, Desa Bantar Agung, Sindangwangi, Majalengka, Jawa Barat, Kamis (7/12).

Hadir sebagai narasumber, Deputi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon, Tri Adi Riyanto, Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D. Mariana, Instruktur P4S Tani Mandiri Pajajaran, Henda Suhenda dan Owner Kopi Sugihwangi, Ajat Sudrajat.

Deputi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon, Tri Adi Riyanto mengatakan, kegiatan ini merupakan cara yang dilakukan BI untuk meningkatkan kreativitas, inovasi dan inisiasi program-program kerja GenBI Komisariat UNMA.

Rektor UNMA, Indra Adi Budiman memberikan kenangan-kenangan kepada narasumber talk show dalam gelaran GenPESIDA yang digelar GenBI Komisariat UNMA.
“Ini juga menjadi bagian bagaimana BI mengoptimalkan, mendayagunakan GenBI Komisariat UNMA untuk bisa memberikan kontribusi positif bukan hanya dilingkungan kampus, namun juga di lingkungan wilayah Kabupaten Majalengka salah satunya yakni di sektor pariwisata,” katanya.

“Kami harapkan dengan adanya kegiatan ini GenBI bisa berkontribusi, berpartisipasi, bisa turut memajukan potensi wisata yang ada di Kabupaten Majalengka, khususnya Curug Cipeteuy ini,” tambahnya.

Menurutnya, kegiatan yang digelar GenBI Komisariat UNMA ini juga merupakan bagian dari rangkaian Dies Natalis GenBI.

“Temanya kita serahkan kepada masing-masing Komisariat, sepanjang itu bisa memberikan nilai positif, dampak positif di masing-masing wilayah tentunya kami akan bisa support mereka,” katanya lagi.

Sementara itu, Rektor UNMA, Indra Adi Budiman yang turut hadir dalam kegiatan GenPESIDA memberikan apresiasi kepada GenBI Komisariat UNMA yang telah menggelar acara ini.

Sebelum akhirnya menjadikan Curug Cipeteuy sebagai lokasi acara, menurutnya Ketua GenBI Komisariat UNMA sering berdiskusi dengan dirinya.

“Beberapa kali Ketua GenBI datang menemui saya meminta pendapat tentang lokasi kegiatan, sudah berkali-kali pindah sampai akhirnya disepakati alam lah yang akan menjadi tempat penyelenggaraan. Ya sukur Alhamdulillah, BI mensupport semua untuk kegiatan teman-teman GenBI ini,” katanya.

Ia juga menyampaikan, pihaknya juga tak lupa berterima kasih kepada BI yang tidak hanya memberikan beasiswa kepada mahasiswa UNMA.

Namun juga terus membimbing mereka melalui berbagai kegiatan yang digelar.

“Kalau sudah di kampus mereka sama dengan mahasiswa lainnya. Perbedaannya dari sikap itu lebih tertata karena mereka dalam setiap melaksanakan kegiatan, kepemimpinan, manajerial diajarkan jadi perbedaannya itu, mereka lebih tertata dalam melaksanakan aktivitasnya,” ujarnya.

Ia juga berharap kerjasama, dukungan yang diberikan BI kepada UNMA bisa terus dilakukan kedepannya.

“Kami Universitas Majalengka berharap support dari BI terus-menerus, bahkan saya nggak pernah bosan meminta BI kiranya bisa jumlahnya bisa ditambah walaupun persyaratannya berat tapi itu tantangan buat kami agar persyaratan yang disampaikan oleh BI bisa kita penuhi,” harapnya.

Sumber : https://www.cirebonbribin.com/2023/12/tak-hanya-di-kampus-bi-dorong-genbi.html?m=1