Universitas Majalengka

“Cek Cerita Kamu” di Radio RRI Banda Aceh

Pada hari kamis, tepatnya pada tanggal 7 Desember 2023 pukul 16.00 WIB kami mendapatkan kesempatan untuk bisa melakukan siaran radio di RRI (Radio Republik Indonesia) Banda Aceh, pada siaran Pro 2 FM 92, 6MHz. Dalam siaran tersebut menghadirkan dua narasumber, yaitu Dicky Cahya Nurfazri dari Universitas Majalengka dan Ilham Nurdiansyah dari Universitas Garut, yang pada waktu ini sedang melakukan program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Batch 3 di PT. Penerima Universitas Muhammadiyah Aceh.

Tema siaran yang diusung adalah “Cek Cerita Kamu”, disini kami sharing dan juga berbagi pengalaman bagi sahabat semua diluar sana mengenai arus perjalanan kami sehingga bisa sampai ke Aceh sini, kok bisa ?!.  Kisah menarik yang kami bagikan merupakan pengalaman kehidupan yang begitu luar biasa dan tentunya bangga bisa hadir di kota Serambi Makkah ini. Pada siaran ini juga kami sedikit menceritakan siapa kami ini ketika di PT. Asal masing-masing, kok bisa dan juga kok mau-maunya beranjak dari zona nyaman demi merantau menuntut ilmu dan menggali pengalaman baru ke luar pulau Jawa.

Tidak hanya itu, kami pula menceritakan pendapat kita mengenai kehidupan Aceh itu seperti apa bagi kita selaku pendatang disini, dari mulai cuaca, rasa makanan, kehidupan bermasyarakat Aceh, adat istiadat disini dan lain sebagainya. Yang tentunya kesemuanya itu berbeda dengan kebiasaan yang ada di kampung halaman kita, sehingga tumbuhlah kepribadian dalam diri bagaimana caranya bisa beradaftasi dengan culture yang berbeda. Kisah indah dan menarik yang kami ringkas pada siaran tersebut dari pukul 16.00-17.00 WIB, waktu yang sangat singkat tak terasa mengisahkan perjalanan yang sebentar lagi akan usai di kota Rencong ini.

Terimakasih Majalengka tercinta salam dari Banda Aceh

 kontributor : DICKY CAHYA NURFAZRI (MAHASISWA)