Universitas Majalengka

Magister Pendidikan Dasar Resmi UNMA dirikan

 Oleh : ENCU M SYAMSUL (DOSEN)

unma.ac.id, Selasa, 11 Juni 2024

Unma.ac.id., 11/06/24

Majalengka, Perjuangan menghadirkan jenjang pendidikan tingkat lanjutan menjadi agenda UNMA yang terus digelontorkan, UNMA hadir untuk pendidikan masyarakat Majalengka yang lebih baik, oleh karenanya kehadiran program magister pendidikan dasar menjadi wujud perjuangan yang berkesinambungan. 

Surat Keputusan Nomor 348/E/0/2024 tentang Izin pembukaan program studi pendidikan dasar program magister pada universitas Majalengka menjadi kado bagi UNMA pasca prosesi ulang tahun yang ke 18 tahun 2024. Dengan SK tersebut UNMA resmi sebagai penyelenggara magister pendidikan dasar satu-satunya di wilayah III Ciayumajakuning. 

Sebagai prodi baru jenjang magister, UNMA berharap para alumni PGSD UNMA dapat melanjutkan pendidikannya kembali di UNMA, alumni PGSD telah mencapai ribuan sehingga UNMA sangat berharap para alumni melanjutkan perkuliahan di prodi tersebut. 

Dikatakan Dekan FKIP Dr. Yoyo Jakaria, M.Pd. bahwa dengan program magister ini para alumni kami dorong untuk meng-update pendidikannya agar tidak ketinggalan zaman. Pendidikan itu tidak berhenti saat kita mendapatkan ijazah tapi setiap saat pendidikan itu berkembang dan bahkan berubah. 

Lebih lanjut beliau katakan, alumni wajib dan kami akan kontak langsung ketua alumninya, mereka wajib masuk di magister pendidikan dasar. Ujarnya. 

Harapan yang sama dikatakan direktur pasca Dr. H. Lalan Soeherlan S, MSi., dengan alumni yang tersebar diberbagai instansi maka UNMA berkewajiban membuka jenjang pendidikan tingkat lanjutan dalam hal ini magister pendidikan dasar, oleh karena dengan berbagai dukungan husuanya dari Kementerian pendidikan tinggi riset dan teknologi UNMA pantas mendapatkan SK tersebut dan kami sangat bersyukur.