Universitas Majalengka

Bapenda Majalengka Gelar Sosialisasi Pajak di Universitas Majalengka

 Oleh : TEGAR FAJAR PRASETYA (SPKP2MB)

unma.ac.id, Kamis, 13 Juni 2024


Majalengka, 12 Juni 2024 – Dalam rangka memperingati Bulan Sadar Pajak yang berlangsung dari tanggal 1 hingga 30 Juni, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Majalengka melalui Samsat Kabupaten Majalengka mengadakan serangkaian acara untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang kewajiban pajak, khususnya terkait kendaraan bermotor.

Salah satu kegiatan utama yang diselenggarakan adalah sosialisasi edukasi pajak di lingkungan Universitas Majalengka. Anggota Bapenda turun langsung ke dalam kelas-kelas untuk memberikan informasi tentang cara pembayaran pajak kendaraan bermotor, dokumen yang diperlukan, serta tempat-tempat pembayaran yang tersedia bagi masyarakat.

Selain itu, Samsat Kabupaten Majalengka juga melakukan pengecekan kendaraan bermotor yang diparkir di sekitar Universitas Majalengka. Setiap kendaraan diperiksa secara teliti oleh petugas Samsat. Jika ditemukan kendaraan yang belum membayar pajak, pemiliknya akan diberikan surat peringatan dan langkah-langkah selanjutnya akan diambil.

Dengan kegiatan ini, diharapkan kesadaran masyarakat akan pentingnya membayar pajak kendaraan bermotor meningkat, serta dapat mengurangi jumlah kendaraan yang tidak terdaftar secara resmi.