Universitas Majalengka

UNMA Jadikan Olah Raga Badminton; Sarana Kreativitas Para Intelektual

 Oleh : ENCU M SYAMSUL (DOSEN)

unma.ac.id, Kamis, 13 Juni 2024

Editor: Mulya 

Majalengka, unma.ac.id. 

Banyak ide banyak gagasan, itu yang terpikirkan oleh banyak orang. Para intelektual UNMA hadirkan cara baru dalam menjaga kekompakan melalui oleh raga badminton yang digelar tadi malam 12/06/24 menjelang dini hari di GOR PGRI Jln Siti Armilah Kabupaten Majalengka. 

Kreatifitas Para Intelektual yang mereka namakan KoPI Cup UNMA menjadi wadah bagi mereka dalam membangun kebersamaan dan keakraban diantara para dosen di setiap home base. Mereka sangat cair dengan canda dan tawa dan tak sedikit dari mereka ada semacam ejekan tetapi tidak jadi masalah malah menyelesaikan masalah. 

Ide dan gagasan mereka diamini oleh Wakil Rektor 1 yang juga ikut dalam event tersebut, beliau katakan, event ini harus terus berlanjut hingga event besar, saya sebagai bagian pimpinan sangat bangga dengan kegiatan ini, para dosen punya model sendiri dalam membangun suasana kebersamaan, ujar Jaka Sulaksana, P.hD. 

Dalam kesempatan itu pula, sekertaris LP3M H. Dadang Sudirno didaulat sebagai ketua event, beliau mengatakan bahwa momen ini sangat langka, kami membangun suasana kebatinan yang renyah tanpa intrik-intrik lainnya, Olah Raga jadi model untuk membangun kebersamaan, dengan olah raga kita akan sehat dan pikiran kita akan terarah. 

Kegiatan ini menjadi harapan baru bagi setiap pencinta olah raga badminton, bukan saja itu kami mengundang semua civitas akademika UNMA untuk gabung yang penting ngesang, lanjut Dadang. 

Event tersebut dimenangkan Oleh pasangan Godang (Gustav + Dadang) setelah mengalahkan pasangan Antik (Arif + Ikbal) dengan angka yang sangat keramat, dengan kemenangan Godang berakhir pula KoPI Cup UNMA dini hari.***