Dapat ijin Satgas Covid 19, Universitas Majalengka gelar wisuda secara luring

UNMAKu  Lebih dari 700 Mahasiswa Universitas Majalengka mengikuti prosesi wisuda Sarjana dan Magister tahun 2020 secara tatap muka (luring) setelah mengantongi ijin Satgas Covid 19 Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. 

Meski mendapatkan ijin pelaksanaan pelantikan Wisudawan secara luring, Panitia acara harus menerapkan persyaratan Prokes Covid 19 secara ketat yang harus diikuti 774 wisudawan.

Terbagi dalam tiga sesi yaitu masing-masing  sesi 1 sebanyak 245 wisudawan, sesi 2 sebanyak 260 wisudawan, dan sesi 3 sebanyak 269 wisudawan, bertempat di Auditorium Universitas Majalengka.

Rektor Universitas Majalengka Prof. H. Ir. Sutarman, M.Sc dalam sambutannya mengatakan saat ini, Negara Republik Indonesia sedang berjuang keras untuk dapat mencetak generasi-generasi penerus bangsa yang berkualitas, yang mampu bersaing dalam perkembangan global. 

Oleh karena itu kata Rektor,  melalui proses pendidikan yang dilaksanakan di Universitas Majalengka, para wisudawan diharapkan akan mampu menghadapi berbagai tantangan yang akan muncul di masyarakat sebagai bentuk proses pengembangan  pribadi yang sebenarnya.

“Tetaplah memiliki idealisme yang kuat untuk selalu mencintai tanah air Indonesia, memiliki kepedulian terhadap lingkungan dalam rangka menciptakan generasi yang berkarakter jujur, cerdas, peduli, bertanggung jawab dan tangguh,” kata Rektor Sabtu (24/10) seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Enok Carsinah.

Sutarman juga mengimbau agar wisudawan berusaha untuk menciptakan peluang pekerjaan, hal itu menurutnya lebih bagus dari pada bersusah payah mencari pekerjaan. “Prinsip entrepreneurship atau kewirausahan yang selama ini kami tanamkan pada pribadi wisudawan hendaklah menjadi bekal setelahnya terjun ke masyarakat nanti.” tegasnya.

Sementara salah satu wisudawati Pascasarjana Univ. Majalengka Lita Dwi Marlika, M.Si usai prosesi pelantikan mengaku haru dan bahagia, meski pelaksanaan tidak meriah namun baginya sangat bermakna.

“Alhamdulillah, wisuda sesi 1 selesai, meski banyak persyaratan yang harus diikuti, tapi seluruh wisudawan bahagia, meski gak ada pendamping keluarga dan waktunya dibatasi,” paparnya.

Sementara itu jumlah seluruh lulusan Universitas Majalengka sejak berdirinya sekolah tinggi–sekolah tinggi hingga saat ini sebanyak 19.682 orang.

Sumber : https://elshinta.com/news/217250/2020/10/24/dapat-ijin-satgas-covid-19-universitas-majalengka-gelar-wisuda-secara-luring

Tinggalkan Balasan