Gelar MBKM UNMA wujudkan Generasi Tangguh

Majalengka, Mulya@unma.ac.id. Gebyar MBKM universitas Majalengka menghadirkan kepala lldikti4 sebagai pembicara utama (25/07/22). 

Kegiatan ini digagas oleh Ketua Lembaga Penjaminan dan Audit Mutu universitas Majalengka dengan tujuan membangun civitas akademika universitas Majalengka yang inovatif dan produktif. 

Dalam sambutannya Rektor UNMA Dr. Adi Budiman, MPd menyampaikan, Kita semua akan mendapatkan pencerahan dari kepala lldikti4 Jawa barat yang pagi telah hadir tepat jam 07.00 sudah sampai di kampus unma. 

Kepala lldikti4 berkesempatan keliling melihat suasana unma di pagi hari, dengan tujuan ingin melihat secara dekat UNMA Dimata kepala lldikti4. 

Unma akan segera membangun dan semoga cepat terwujud. Ungkap rektor. 

Wawasan kampus merdeka akan bertambah dengan kehadiran lldikti4, beliau telah siap menyampaikan informasi kampus merdeka. Harapannya kepada seluruh peserta dapat menyimak dengan baik acara ini. 

Peserta sebanyak 200 orang terdiri dari dosen dan mahasiswa yang siap mendengarkan bagaimana informasi MBKM yang dijalankan pemerintah. 

Hadir dalam acara tersebut pak wakil rektor 1 bidang akademik dan kerjasama, para dekan dilingkungan universitas Majalengka yang sama-sama menanti informasi MBKM dari kepala lldikti4 bapak Dr. Muhammd Samsuri, SPd. MT.

Acara tersebut diberikan tema Membangun Generasi Tangguh Melalui Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka Tahun 2022. Tema ini diharapkan dapat membangun mahasiswa unma sebagai mahasiswa tangguh di era milenial tahun tahun mendatang. 

Program kampus merdeka terdiri dari kampus mengajar, magang dan studi independen, praktisi mengajar, membangun desa dan lainnya. Ungkap kepala lldikti4. 

Mahasiswa yang ikut program kampus mengajar akan mempunyai kompetensi unggul dan relevan dengan dunia kerja. Kompetisi ini akan terwujud apabila kampus dapat menampilkan inovasi dan mempasilitasinya dengan baik. 

Kedepan ujar lldikti4, kampus merdeka itu akan menjadi program mandiri yang berbasis inovasi. Wujud dari itu adalah pemutakhiran kompetensi dosen dalam merangsang inovasi kampus. 

Unma sangat siap dan telah membuktikan dengan baik, terbukti pada program yang berjalan mahasiswa unma dan dosen unma menggambil bagian program tersebut dan tercata sebagai mahasiswa MBKM dan DPL MBKM (esm). 

 kontributor : ENCU M SYAMSUL (DOSEN)

Tinggalkan Balasan