KH. Dr. Asep Salahuddin Minton di UNMA

Majalengka (unma.ac.id). 

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW oleh UNMA akan dilaksanakan besok hari Rabu Tanggal 30 Maret 2022 Jam 08.00 sampai dengan selesai, rangkaian acara disatukan dengan mapag Ramadhan yang dalam tradisi disebut “Munggahan”. 

Sampai berita ini diturunkan, ketua panitia Dr. H. Abu Syihabudin, MA menyampaikan, kegiatan ini sengaja di tarik kebulan syaban dikarenakan pada bulan April ini universitas Majalengka melaksanakan ulang tahun yang ke 16, sehingga rangkaian acara dari mulai acara keagamaan, seminar, simposium, olahraga dll difokuskan untuk menyambut UNMA yang ke-16. 

Perhelatan ulang tahun UNMA di tahun ini terasa semarak, berbagai kegiatan mengisi acara dan tak luput dari perhatian adalah “Munggahan” yang hari Rabu akan kita laksanakan, imbuh bidang acara Mulya Syamsul. 

Kegiatan isra mi’raj dan Munggahan diisi langsung oleh KH. Dr. Asep Salahuddin, beliau seorang Kiyai, Budayawan, Kolumnis, Akademisi dan sekaligus Rektor Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah (IAILM) Suryalaya Tasikmalaya. “Kang Asep sengaja di ulem kanggo ngadungikeun Rusia Isro mi’raj kangjeng Rasulullah Saw disarengan Munggahan” menurut panitia PHBI. 

Dalam perspektif akademik isra mi’raj bukan hanya tradisi melainkan kajian ilmiah yang harus terus di kaji dan dianalisa dalam lingkup peningkatan keimana dan implementasi hikmah kehidupan. Sementara Munggahan memberikan makna kegembiraan dalam menyambut bulan suci Ramadhan. 

Rangkaian kegiatan PHBI ini mengambil tema “dengan peringatan isra mi’raj dan Munggah kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan sebagai landasan universitas Majalengka yang majiu berkah dan sejahtera”. Tema ini bertujuan untuk menjadikan iman dan taqwa sebagai landasan UNMA menuju UNMA maju, penuh berkah dan sejahtera. Semoga. 

 kontributor : ENCU M SYAMSUL (DOSEN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.