PENANDATANGANAN MoU ANTARA UNIVERSITAS MAJALENGKA DAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUKABUMI

UNMAKU- Universitas Majalengka menjalin kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Sukabumi.
 
Kerjasama antara Universitas Majalengka dan Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) yang dilakukan oleh Rektor UNMA  Prof. Dr. Ir. H. Sutarman, M.Sc. dan Rektor UMMI Dr. Sakti Alamsyah, M.Pd.

Rektor UNMA didampingi istri dan para Wakil Rektor yaitu Wakil Rektor 1 Dr. H. Diding Bajuri, M.Si dan Wakil Rektor 2 Dr. Rahayu Kusumadewi, M.Si.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor UNMA  Prof. Dr. Ir. H. Sutarman, M.Sc mengatakan kerja sama antara UNMA dan Universitas Muhammadiyah Sukabumi ini menunjang pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Penandatanganan nota kesepahaman ini bertujuan untuk mensinergikan potensi sumber daya yang dimiliki kedua universitas guna mengembangkan kerjasama pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang mencakup penyelenggaraan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Selain itu sebagai sarana peningkatan dan pengembangan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM).”

Bersama-sama mewujudkan sebuah perguruan tinggi yang maju dan modern yang menjadi salah satu agenda besar Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang dinamakan merdeka belajar dan kampus merdeka (MBKM).

“Dan saya berpesan janganlah nota kesepahaman ini berhenti begitu saja setelah saya dan Dr. Sakti Alamsyah, M.Pd. tanda tangani. Tetapi harus ada implementasi ke depan dan dilakukan sesuai dengan konsep merdeka belajar ataupun kampus merdeka,”

Dilanjutkan dengan penandatanganan MoA antara dekan Faperta UNMA Dr. Sri Ayu Andayani, S.P., M.P. dan dekan Faperta UMMI Dr. Amalia Nur Mila, S.P., M.P.
Berharap dari kerja sama ini akan melahirkan kolaborasi riset antara UNMA dan UMMI, dalam menulis bersama jurnal yang terindeks internasional, serta pertukaran dosen dan mahasiswa dan program MBKM.

#unma
#universitasmajalengka
#unmabernaskarenakualitas
#universitasmuhammadiyasukabumi
#ummi

Tinggalkan Balasan