Petinggi Unma: Mahasiswa Tak Hanya Kritis Tapi Harus Kasih Solusi

UNMAKu –  Wakil Rektor 1 Bidang Kemahasiswaan Universitas Majalengka H. Diding Bajuri mengatakan mahasiswa tidak hanya kritis tapi harus bisa memberi solusi.

Hal ini dikatakan Diding Bajuri pada masa Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru dengan tema PKKMB Peranan Mahasiswa di era distraksi 4.0.

“Tak hanya kritis saja, mahasiswa harus mampu menganalisis, dari analisis harus mampu menggagas teori kemudian sistematis, ya dari sistematis ini lahirlah solusi,” kata Diding.

Diding mengingatkan bahwa selain menuju dunia yang baru atau masa peralihan, mahasiswa memiliki peranan yang sangat vital untuk pembekalan bagi mahasiswa baru.

“Karena yang dibutuhkan saat ini ialah orang yang dengan solusi, kalau kritis saja atau mengomentari kalau itu salah semua orang bisa,” terangnya.

Dia berpesan, mahasiswa baru untuk belajar dan menggali kompetensinya selama berkuliah di Universitas Majalengka. “Sudah barang tentu solusi solusi yang ada dapat ditemui sesuai dengan kompetensi dan latar saudara saudara memilih program studi yang saudara pilih,” pungkasnya.

Sumber : https://www.tintahijau.com/event/kampus/22705-petinggi-unma-mahasiswa-tak-hanya-kritis-tapi-harus-solusi

Tinggalkan Balasan