Prodi Ekonomi Syariah UNMA Mantap Siapkan Dokumen Evaluasi Diri Versi LAMEMBA

Majalengka, 17/01/23

Resolusi Tahun 2023 telah berjalan, hal yang dihadapi Prodi Ekonomi Syariah adalah mantap menyiapkan Dokumen Evaluasi Diri Versi LAMEMBA untuk re-akreditasi di tahun ini. DED jadi dokumen penting untuk dapat membaca seberapa konsisten capaian profil yang dirancang oleh sebuah Prodi. 

Versi LAMEMBA menjadi pilihan, hal ini dikarenakan bahwa Ekonomi Syariah menjadi bagian ilmu EMBA yang konsentrasi akreditasi menjadi bagian LAMEMBA. 

Prodi Ekonomi Syariah ditargetkan mencapai unggul sehingga dalam smelakukans evaluasi yang menjadi indikator ketercapaian adalah capaian Internasional, nasional dan regional. 

Prodi ekonomi Syariah melakukan akreditasi yang ke 3 dan dua yang sebelumnya mendapatkan nilai B versi Ban-PT yang apabila dikonversi dengan sekarang menjadi Baik Sekali. Aabila dalam re-akreditasi mendapatkan Baik Sekali berarti Prodi ini nilai Akreditasi dikatakan bertahan. 

Menurut wakil Dekan 1, bahwa LAMEMBA merupakan lembaga akreditasi mandiri ilmu ekonomi, model ini dikembangkan agar Ilmu Ekonomi menjadi ilmu yang benar-benar nyata mempunyai manfaat dan berkontribusi pada masyarakat luas. 

Pada pengisian DED Prodi ditekankan untuk mengukur capaian atau apa yang bermanfaat di masyarakat dari apa yang dikerjakan, begitupun dalam UPPS, mereka punya indikator yang sama pula. 

Memiliki dari beberapa Dokumen yang dikerjakan oleh tim akreditasi, tim meyakinkan dan sekaligus menyakini bahwa Prodi ekonomi Syariah akan terakreditasi unggul. Aamin. 

Di lain kesempatan berhasil di wawancarai keyua Prodi, beliau menyampaikan bahwa akreditasi melalui LAMEMBA punya tantangan tersendiri dan sangat menantang, kita wajib mengukur capaian yang sudah dikerjakan. Visi kita unggul di tahun 2026 sehingga Prodi ekonomi Syariah harus terakreditasi unggul, ungkap Ayu sapaan akrabnya.

 

 kontributor : ENCU M SYAMSUL (DOSEN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.