PGRI Kabupaten Majalengka Menggelar Acara Sosialisasi LKBH Dan Penandatanganan Nota Kesepahaman Dengan Fakultas Hukum Universitas Majalengka

PGRI Kabupaten Majalengka Menggelar Acara Sosialisasi LKBH dan Penandatanganan Nota Kesepahaman Fakultas Hukum Universitas Majalengka Dengan PGRI Kabupaten Majalengka, acara tersebut dilaksanakan di Kantor PGRI Kabupaten Majalengka di Lantai II, pada hari Selasa (11/01/2022).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Ketua PGRI Kab. Majalengka, Sekretaris PGRI Kab. Majalengka beserta jajaran Pengurus PGRI, hadir pula dari Sekretaris DInas Pendidikan Kab. Majalengka yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kab. Majalengka yang tidak bisa hadir dikarenakan tugas kegiatan Dinas yang cukup padat. Hadir dari pengurus lainnya diantaranya Ketua Korwas Kab. Majalengka, Ketua Ikatan Pengawas (IPSI) Kab. Majalengka, Ketua Ikatan Penilik (IPI) Kab. Majalengka, Ketua Forum K3 S Kab. Majalengka, Ketua MKKS SMP dan SMA, SMK Kab. Majalengka, Ketua IGTKI Kab. Majalengka, Ketua Himpaudi Kab. Majalengka. Adapun yang hadir dari Jajaran Universitas Majalengka hadir langsung Dekan Fakultas Hukum UNMA, Wakil Dekan, Kaprodi, Advokat dari LKBH UNMA dan jajaran Staf Fakultas Hukum UNMA.

Dalam sambutan acara ini di buka langsung oleh Ketua PGRI Kab. Majalengka H. Oyo Kartoyo, S.Pd, beliau menyampaikan pesannya bahwasannya dengan di gelar acara Sosialisasi LKBH Dan Penandatanganan Nota Kesepahaman Dengan Fakultas Hukum Universitas Majalengka ini dalam menjalankan visi dan misi organisasi PGRI Kab. Majalengka yang sudah lama tidak ada kegiatan dikarenakan terjadinya Pandemi Covid-19 di seluruh dunia termasuk Negara kita Indonesia, dan kerjasama antar lembaga ini sangat penting sekali dilaksanakan yang mana visi dan visi PGRI yaitu Mewujudkan organisasi Profesi PGRI yang terpercaya, Dinamis, kuat dan bermartabat,” jelasnya.

Beliau menambahkan, organisasi PGRI harus selalu mendukung program pemerintah kabupaten Majalengka, dan para pengurus PGRI mengucapkan terimakasih kepada Fakultas Hukum Universitas Majalengka yang telah bekerjasama dengan PGRI Kab. Majalengka terkait dengan bantuan hukum dengan harapan semoga kerjasama ini akan membuahkan hasil yang bermanfaat baik bagi pihak PGRI maupun pihak Universitas Majalengka dalam setiap permasalahan hukum yang dialami oleh semua anggota PGRI dengan di bantu para pendamping hukum,” Paparnya.

Dalam sambutan acara tersebut Dekan Fakultas Hukum Universitas Majalengka Dr. H. Otong Syuhada, SH.MH, beliau memaparkan bahwasanya semoga dengan dilaksanakan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Fakultas Hukum Universitas Majalengka dengan PGRI Kab. Majalengka semoga terjalin baik terutama dalam bidang bantuan hukum, karena PGRI ini adalah organisasi terbesar sebagai wadah organisasi para guru dalam memperjuangkan nasib guru dan juga dalam hak-hak pembelaan di bidang hukum, maka dalam bantuan hukum sangat perlu sekali karena pasti setiap anggota PGRI atau para guru ada saja yang terkena permasalahan hukum baik dalam pengajaran atau dalam hal menghadapi para murid dan orang tua siswa,” paparnya.

Dekan Fakultas Hukum Dr. Otong Syuhada, SH.MH menegaskan dalam amanat UUD 1945 pasal 27 ayat 1 menyatakan bahwa “setiap warga Negara mempunyai kedudukan yang sama di depan hukum dan pemerintahan”, maka atas hal tersebut nasib para guru harus di perjuangkan terutama yang ada di bawah naungan Dinas Pendidikan, saat ini kita harus mengikuti perkembangan zaman, ilmu pengetahuan dengan teknologi dan juga tuntutan kebutuhan masyarakat termasuk sumber daya manusia yang berkualitas dan memiliki kapabilitas untuk mampu bersaing di kancah nasional maupun internasional, maka pembekalan di bidang hukum sangat perlu sekali bagi semua anggota PGRI dalam setiap menghadapi permasalahan bisa diselesaikan secara baik sesuai hukum yang berlaku di Negara Indonesia,” tegasnya.

Di acara ini adalah sambutan terakhir penyampaian amanat dan pesan dari Kepala Dinas Pendidikan Kab. Majalengka yang dibacakan oleh sekdis Dinas Pendidikan Kab. Majalengka bahwasanya Kepala Dinas Pendidikan sekaligus selaku Dewan Penasehat PGRI Kab. Majalengka menyambut baik dan bangga serta merespon positif atas terjalinnya kerjasama Penandatanganan Nota Kesepahaman antara PGRI Kab. Majalengka dengan Fakultas Hukum Universitas Majalengka, semoga bisa di realisasikan oleh kedua belah pihak, dan kerjasama ini adalah suatu tonggak sejarah dari sejak dulu sehingga saat ini bisa terlaksana terjalin kerjasama di bidang hukum dan semoga berjalan sukses buat semuanya,” pungkas Sekdis dalam pembacaan amanat Kepala Dinas Kab. Majalengka.

Penulis : Akademik FH (AKA FH)

Tinggalkan Balasan