UPZ UNMA; BERBAGAI ITU KEREN

Majalengka (unma.ac.id). 

Momentum Puasa Ramadhan banyak di manfaatkan masyarakat untuk berbagai Ta’jil, mereka merasa senang dan bahagia apabila harta mereka dapat dinikmati oleh saudaranya sendiri. 

Ta’jil bukan hanya tradisi tetapi ta’jil menjadi cara bagaimana masyarakat yang mempunyai kecukupan harta dapat berbagi pada mereka yang mempunyai kesempitan harta. Dengan itu ta’jil sangat digemari di bulan suci Ramadhan. 

Hal yang tak ketinggalan dalam berbagai mereka adalah mahasiswa penerima beasiswa UPZ UNMA, mahasiswa yang tergabung dalam MGC Berkah (membangun generasi cerdas berakhlakul Karimah) dan Zisti UNMA (Zakat ti UNMA) ikut berbagi dalam menghilangkan dahaga dan lapar diwaktu datangnya Magrib. 

Kegiatan ini bukan mereka membagi kelebihan tetapi mereka para mahasiswa ingin merasakan bagaimana bahagianya berbagi di bulan Ramadhan dengan harapan kelak mereka dapat berbagai di masyarakat. 

Pembagian ta’jil dilaksanakan di tiga wilayah yaitu Rajagaluh, Kadipaten dan Maha. Sasaran itu sengaja di lakukan disana dikarenakan di kota lebih banyak yang berbagi ketimban di tiga wilayah tersebut. 

Mahasiswa menyediakan 500 bungkus makanan ta’jil yang terdiri dari kolak dan lainnya. Menurut koordinator pembagian ta’jil saudara Aden menyampaikan bahwa ta’jil menjadikan mahasiswa merasakan bagaimana bahagianya orang yang memberi dan senangnya orang yang menerima. (EMS).

 

 kontributor : ENCU M SYAMSUL (DOSEN)

Tinggalkan Balasan