WR1 UNMA lepas PPL dan PKL Mahasiswa Fakultas Agama Islam

Majalengka, 24/01/23. 

Menumbuhkan kompetensi melalui kolaborasi jadi tema PPL dan PKL tahun ini, 28 mahasiswa dilepas oleh WR1 Bapak Jakarta Sulaksana, PhD mewakili Rektor UNMA Dr. Indra A Budiman, M.Pd. 

Mahasiswa berasal dari tiga program studi yaitu PAI, Ekonomi Syariah dan PIAUD. Mereka siap melaksanakan PPL dan PKL di tahun ini pula. 

Hadir dalam kesempatan itu, Dr. Heru mewakili Kementerian Agama dan Ibu Farida mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka. Beliau berdua sangat mengapresiasi keberadaan PKL dan PPL mahasiswa yang diadakan oleh FAI UNMA. 


Bagi kementerian Agama, mahasiwa yang melakukan PPL dilingkungan kementerian Agama harus dapat beradaptasi dengan lingkungan dimana mahasiswa di tempatkan, tempat PPL tidak terbatas pada tembok-tembok seperti halnya di perkuliahan sehingga mahasiswa bebas berekspresi dan sekaligus berkolaborasi. Tutur Dr. Heru. 

Bagi dinas pendidikan, PPL harus dapat membangun karakter dan harus menunjukkan kesiapan agar kompetensi kita dapat diasah dengan baik. Tutur Ibu Firda. 

Pada pelepasannya pa Wakil Rektor menyampaikan bahwa mahasiswa harus dapat menjaga nama baik UNMA dan fakultas hususnya. Dan universitas Sangat mengapresiasi capaian PAI yang mendapatkan akreditasi Baik Sekali dada

 kontributor : ENCU M SYAMSUL (DOSEN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.