YPPM UNMA Beri stimulus pembiayaan S3 bagi Dosen

Majalengka, mulya@unma.ac.id. 

Peningkatan Sumber Daya Manusia menjadi kunci utama dalam meraih kesuksesan dimasa depan, YPPM UNMA menggarisbawahi hal tersebut dalam acara pembinaan peningkatan profesionalisme dosen Unma (Kamis, 28/07/22). 

Hadir dalam acara tersebut Dr. H. Karena Sobahi, M.M.Pd. sebagai Ketua Pertimbangan Yayasan sekaligus sebagai Bupati Majalengka, dalam sambutannya beliau menekankan perlunya inovasi dan kreativitas yang dimunculkan Dosen UNMA, sebagai kepala daerah beliau berjanji menggelontorkan hibah penelitian bagi dosen Unma di tahun depan. 

Sementara Dr. H. Lalan menyampaikan bahwa profesional Dosen UNMA dapat diukur melalui pertama, penumbuhan tanggung jawab dalam berbagai bidang terutama dalam tridarma perguruan tinggi meliputi pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Kedua, penumbuhan loyalitas pada institusi, tugas dan diri sendiri, ketiga perlunya peneguhan etika, disiplin, perubahan dan kemaslahatan yang dibangun oleh Dosen. 

Professional yang dibangun memberikan maksud bahwa Dosen harus mempunyai kebiasaan dalam memenuhi waktu yang tepat, bertanggungjawab, saling menghargai sesama sejawat, memiliki sikap santun dan pandai memotivasi siapapun termasuk yang ping penting memotivasi mahasiswa dalam meningkatkan kapasitas kelilmuan dalam pembelajaran, ungkap Rektor Dr. Adi Budiman. 

Hadir dalam acara tersebut 172 Dosen tetap UNMA, mereka menyambut baik kegiatan tersebut apalagi didalamnya selain pembinaan ada pengumuman riwed untuk beasiswa S3. 

Salah satu Calon doktor yang berhasil di wawancarai beliau mengatakan, stimulus pendidikan ini menjadi penting bagi kami karena uang kami tidak cukup, tapi kami cinta ilmu sehingga kami ingin kuliah lagi. Dengan adanya ini saya sangat senang dan bersemangat kembali, ungkap dosen yang sekarang diujung penyelesaian tugas akhirnya. 

Hal yang lebih menggembirakan adalah, pihak YPPM akan kembali meningkatkan kesejahteraan dosen, dan YPPM telah membentuk Tim pengkaji kesejahteraan dan dalam waktu dekat akan segera diumumkan. (esm)

 kontributor : ENCU M SYAMSUL (DOSEN)

Tinggalkan Balasan