Universitas Majalengka

Diikuti Ratusan Pelajar, Universitas Majalengka Gelar Tryout SBMPTN

Dikutip dari tintahijau.com, Pusat Komunikasi Publik (PKP) Universitas Majalengka dan Duta Kampus Universitas Majalengka (UNMA) menggelar Tryout Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Auditorium UNMA.

Tryout SBMPTN yang digelar selama dua hari hingga Minggu (30/1/2022) itu diikuti tidak kurang dari 230 pelajar dari 20 sekolah tingkat SMA/SMK/MA.

Rektor Universitas Majalengka Prof. Sutarman melalui Wakil Rektor 1 Dr. Diding Badjuri dalam sambutannya mengatakan, Tryout SBMPTN ini merupakan salah satu ikhtiar untuk masuk perguruan tinggi. Untuk itu Universitas Majalengka memfasilitasi  para pelajar guna menghantarkan siswa/siswi menggapai cita-citanya melalui Tryout SBMPTN.

“Semoga dengan ikhtiar yang telah diberikan UNMA untuk para pelajar tingkat SMA/SMK/MA ini dapat dimanfaatkan sebaik baiknya, sehingga para pelajar yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi dapat meraih apa yang dicita-citakan yakni masuk perguruan tinggi favorite. Namun jika pada akhirnya tidak lolos, maka UNMA siap menjadi pilihan kedua,” kata Diding

Ketua Pusat Komunikasi Publik Harun Sujadi, menjelaskan Tryout SBMPTN yang digelar PKP dan Duta Kampus UNMA ini bertujuan untuk memberikan informasi selengkap-lengkapnya untuk para siswa  yang akan menghadapi SBMPTN 2022 sehingga selain peluang melanjutkan ke Perguruan Tinggi Negeri sekaligus mengenalkan kampus UNMA.

“Kegiatan selama dua hari ini  juga sekaligus dapat mengenalkan kampus UNMA  dan memberikan informasi  mengenai perguruan tinggi khususnya UNMA kepada para peserta,” ungkap Harun.

Disamping itu kata Harun, sebagai ajang latihan dan persiapan lulusan SMA/ SMK/MA untuk siap menghadapi SBMPTN 2022, juga sebagai motivasi para siswa dan lulusan SMA sederajat dalam persiapan SBMPTN 2022, berdasarkan hasil yang mereka capai di tryout ini.

“Dengan tryout ini, kita dapat memberikan latihan pengerjaan soal serta petunjuk teknis pelaksanaan SBMPTN 2022, serta dapat meningkatkan mutu pendidikan pelajar SMA sederajat di Kab. Majalengka,” pungkasnya.

Ketua Pelaksana Tryout SBMPTN, Rachmat Sendayu Priharyanto menambahkan kegiatan ini bekerjasama dengan Bimbingan dan Konsultasi Belajar Nurul Fikri secara teknis dipandu oleh tim dari Duta Kampus UNMA dan Pembina Duta Kampus Yogi Ginanjar.

“Kita dari Duta Kampus UNMA bertanggung jawab untuk kesuksesan pelaksanaan acara Tryout SBMPTN ini, dimana bentuk kegiatannya bagi peserta adalah mengerjakan soal-soal SBMPTN yang disesuaikan dengan waktu dan kondisi dari SBMPTN itu sendiri serta pembahasan soal-soal SBMPTN  tahun-tahun sebelumnya,” kata Rachmat.

Rahmat juga menyebutkan pada hari pertama kegiatan Tryout SBMPTN peserta langsung mendapat materi dan trik pengerjaan soal-soal  SBMPTN, sementara hari kedua merupakan acara pokok yaitu pelaksanaan Tryout SBMPTN namun dilaksanakan secara daring.

“Kegiatan ini juga selain gratis bagi peserta. Para peserta juga banyak mendapat door prize, seperti smartphone untuk 3 peserta dengan nilai terbaik, kemudian 10 peserta dengan nilai terbaik gratis pendaftaran jika masuk UNMA, dan bagi peserta Tryout SBMPTN yang akan mendaftar di UNMA akan mendapatkan bonus discount saat pendaftaran, serta berbagai hadiah hiburan lain bagi peserta selama berlangsungnya acara,” pungkasnya

Sumber : Tinta Hijau