Universitas Majalengka

Seminar Internasional Pasca Sarjana UNMA angkat tema”Islam Rahmatan Lil Alamin”

Majalengka, unma.ac.id.

Pascasarjana Universitas Majalengka melaksanakan Seminar Internasional dengan tema Actualizing Rahmatan Lilalamin’s Valius Enhacing Nasional Morale” pada hari ini, Rabu, (6/3/2024) bertempat di Auditorium Universitas Majalengka.

Konsep Islam Rahmatan Lil alamin di bedah oleh narasumber dari berbagai latar belakang yang Pasca Sarjana hadirkan. Pembahasannya sangat membumi dan dapat memberikan pencerahan bagi perkembangan pendidikan kedepan khususnya dalam nilai moral dan kemanusiaan.

Seminar internasional ini dilaksanakan secara hybrid, dan hadir dalam kesempatan itu Prof. Irina Savitri dan Dr. Rosmalia yang datang dari Malaysia, hadir Dr. Fakhrurrozi dari UIN Semarang dan hadir secara offline Abdullah Hasyesaid, Ph.D.

Seminar berlangsung secara khidmat dengan sambutan yang luar biasa dari berbagai peserta, ada mahasiswa S1 sampai S3, masyarakat umum dan organisasi kemasyarakatan. Tema seminar menjadi nilai bagi mereka untuk dapat mengikuti dengan khidmat.

Yuyud Aspiudin salah satu peserta menyampaikan, seminar ini menjadi modal bagi saya untuk dapat mendesain pendidikan yang saya kembangkan, saya menjadi penyelenggara pendidikan dan Islam menjadi modal saya untuk menanamkan moral, imbuhnya.

Selain itu, pelaksanaan seminar Internasional ini juga dalam rangka menyambut hari jadi Universitas Majalengka yang ke 18. Kegiatan ini menjadi rangkaian upacara dies natalis UNMA ditahun 2024.

 kontributor : ENCU M SYAMSUL (DOSEN)